News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H/2020 M di Markas Kostrad

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H/2020 M di Markas Kostrad

  Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H/2020 M di Markas Kostrad

KAKILIMO.NEWS ■ Prajurit dan PNS Makostrad yang beragama Islam peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H/20209 M dengan menghadirkan penceramah Ustadz M.Z. Fadlan R. Al-Garamatan (pimpinan Pondok Pesantren Nuu Waar Al Fatih Kaffah Nusantara) bertempat di Ruang Mandala, Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, pada Rabu (26/8/2020).

Kegiatan ini mengangkat tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1442 H / 2020 M Kita Tingkatkan Sinergitas TNI Bersama Seluruh Komponen Bangsa Menuju Tatanan Kehidupan Baru”.

Tema ini mengandung makna, bahwa TNI bersama seluruh komponen bangsa di tengah-tengah pandemik Covid-19 siap mendukung dan melaksanakan tatanan kehidupan baru berupa perubahan perilaku dalam menjalankan aktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan agar kita bisa bekerja, belajar dan beraktivitas sehari-hari, sehingga kita tetap bisa produktif.

Dalam sambutannya, Pangkostrad Mayjen TNI Eko Margiyono yang dibacakan oleh Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI Ainurrahman mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah kepada seluruh anggota Kostrad yang beragama Islam dan ucapan terima kasih kepada Bapak Ustadz M.Z. Fadlan R. Al-Garamatan yang telah berkenan hadir untuk menyampaikan hikmah Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah kepada warga Makostrad.

“Peringatan Tahun Baru Hijriyah yang kita laksanakan bukan sekedar kegiatan seremonial belaka, tetapi lebih dari itu yakni sebagai wujud dari ungkapan rasa syukur, keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT sebagai prajurit dan PNS beserta keluarga di lingkungan Makostrad,” ujar Pangkostrad.

“Melalui peringatan Tahun Baru Hijriyah ini, saya mengajak kepada kita sekalian agar selalu memantapkan keyakinan terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa hijrah yang dilaksanakan oleh Nabi Muhammad SAW, sehingga kita dapat mengevaluasi segala amal perbuatan yang telah kita lakukan sepanjang tahun 1441 Hijriyah,” tambahnya.

Sementara itu, Ustadz M.Z. Fadlan R. Al-Garamatan dalam ceramahnya mengatakan, bahwa peringatan tahun baru Islam harus menjadi renungan, introspeksi, refleksi dan mawas diri terhadap pengabdian prajurit dan PNS Kostrad selama Tahun 1442 Hijriah.

“Peringatan ini sebagai ungkapan rasa syukur atas segala limpahan rahmat dan karunia Allah SWT. Dalam keadaan dan posisi apapun yang kita hadapi, susah, miskin, sakit, mari tetap bersyukur. Kita harus yakin dengan bersyukur, maka nikmat Allah akan tetap mengalir," kata Ustadz yang fokus berdakwah di kawasan timur Indonesia ini.

Kegiatan diakhiri dengan  doa bersama dilajutkan pemberian cinderamata kepada Ustadz M.Z. Fadlan R. Al-Garamatan.

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M dihadiri Ir Kostrad, Wair kostrad Kapok Sahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad, LO AL dan LO AU, Ketua dan Wakil Ketua beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad serta seluruh warga Markas Kostrad yang beragama muslim. (Pen/R-01).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar