News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

1) NARASI HEY DI BILIK PIKIRAN : KISAH KITA UNTUK NAGARI...!

1) NARASI HEY DI BILIK PIKIRAN : KISAH KITA UNTUK NAGARI...!



Catatan: Pinto Janir (Sastrawan)



Potensi tak boleh kuncup. Ia harus mekar dan berkembang dengan gagasan yang lahir dari hati yang bersih dan pikiran yang terang. Kesuksesan berawal dari niat yang tulus untuk kebaikan bagi semua. Niat yang buruk adalah awal dari kecelakaan  hidup. Pikiran yang baik itu hulu dari segala ragam kesuksesan yang bermuara pada fakta bahagia. 


Negeri ini butuh orang-orang baik berhati bersih dan berpikiran jernih untuk membawa umat ke ruang kesejahteraan dalam keadilan yang terpuji!


Dunia butuh sosok untuk dipuji.Kita butuh sosok untuk diteladani. Lenyap keteladanan akan membuat  oleng kehidupan sosial. Bila oleng kehidupan sosial maka   lapuk tempat berpijak, rapuh tempat bersandar  dan  tiris tempat berpayung. 


Niscayailah, dunia tak akan pernah berhenti mengabarkan narasi. Selalu saja ada kisah dan cerita di tiap detik kehidupan kita. Tiap masa melahirkan ‘orang’ dan tiap ‘orang’ ada masanya karena ia muncul dan hadir di ruang dan waktu yang tepat!


Saya berkawan dengan banyak orang-orang cerdas dan orang-orang baik. Sebagian  ‘terdiam’ karena kehadirannya di ruang dan waktu yang keliru. Sebagian menjulang gagah karena ia ‘ada’ di ruang dan waktu yang ‘menunggu’. Ia dirindukan karena ‘sapa alam’ dan ia dinantikan karena harapan masa depan seindah melodi dan lirik lagu. 


Saya mengenalnya pada suatu ruang hidup yang terang karena cahaya pikirannya menyentuh rasa dan berkamar logika. 


Mungkin inilah yang dinanti oleh dunia kita. Mungkin pula inilah apa yang disebut dengan figur pemimpin masa di muka. Berkarakter. Berbijak.Berarif. Berlaksana.Berpikir.Berhati. Berbudi. Bersahabat dengan ‘alam sekalian jiwa’. 


Bilik pikiran kita adalah kisah untuk nagari. Bukalah, ini kunci dari dia...


Dia siapa? 


Siapa Haji Erwin Yunaz yang pada tulisannya ini saya akronimkan dengan HEY...! (dengan tiga titik dan satu tanda seru).


Saya suka berkawan dengan banyak orang. Entah mengapa, saya selalu ‘takluk’ dengan orang-orang berpikir cerdas dan berhati terpuji. Dunia mencatat, sebagian besar yang membuat orang hebat adalah karena pikirannya yang kuat dan daya taatnya yang hebat dalam kerendahan hati yang memikat. Ada orang hebat. Ketika kehebatannya disertai kesombongan, maka pada saat itu kehebatannya tak akan bertahan lama. Dalam waktu sebentar ia akan ambruk alias ambyar. 


Saya berharap, HEY adalah orang hebat sejati dalam kelestarian berpikir yang tiada henti di kerendahan hati yang terpuji. (Bersambung) 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar