News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Isu Dagdigdug “Kabinet” AWR-IF

Isu Dagdigdug “Kabinet” AWR-IF

DR Andriwarman, bupati Agam terpilih, sewaktu ikut bergotong-royong bersama warga Lundang membangun mushalla Baiturrahmah, Minggu pagi 24 Januari 2021 



Isu hangat bergulir di Kabupaten Agam. Isu itu pula agaknya yang mungkin saja bikin tersirap darah di dada, terutama bagi sebagian para pejabat bereselon di Agam. Soalnya, disebut-sebut, AWR-IF akan merombak habis susunan kabinetnya. Para kepala dinas, disebut-sebut akan muncul wajah-wajah baru. Itu kata isu, wajah lama bertukar wajah baru. Orang-orang berwajah baru akan menempati beberapa jabatan strategis. Katanya, isu; besar kemungkinan wajah lama akan “diistirahatkan”.  Apakah, maksudnya akan “dinonjobkan?”


Begitukah? Apa itu benar? 

Ayo kita konfirmasikan kepada DR Andriwarman (AWR) yang dijadualkan akan dilantik jadi bupati, di dampingi Irwan Fikri selaku Wakil Bupati pada tanggal 17 Februari di muka. 


AWR yang ditemui di Koto Pinjawan Jorong Lundang Agam di saat ikut bergotong-royong bersama warga Lundang dalam pembangunan Mushalla Baiturrahmah, Minggu 24 Januari pagi, menjawab isu itu. 


“Itu tidak benar !” singkat AWR menepis kabar  angin tersebut. “ASN itu masa tugasnya panjang. Mereka merintis karir sudah sejak lama. Kehadiran AWR-IF bukan untuk main ganti semena-mena. Tak ada itu. AWR-IF hadir untuk membangun Agam lebih maju. Bukan untuk main tukar pejabat secara ‘ekstrim’. Ndaklah....”, ujar AWR dengan senyum khas yang memberi kenyamanan bagi semua. 

“ Tidak semudah itu mengganti pejabat. Bagi AWR-IF, sebuah jabatan itu terukur. Selagi bekerja professional, ayo bersama-sama kita bangun Agam”, katanya. 


“ Kita ingin mewujudkan institusi pemerintah kabupaten terbaik, berkualitas,bermartabat,terpercaya,disegani atau dihormati untuk mendukung visi AWR-IF”, ulas AWR yang terkesan sebagai pemimpin kharismatik sahabat rakyat. 


“ Jangan risaukan hal-hal yang membuat diri merasa tak nyaman sendiri. Niscayailah, bila kita yakin berintegritas, yakin dengan profesionalisme yang bekerja tuntas dan akurat, piawai bersinergi, bekerja dengan sepenuh hati yang senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan cepat dan akurat, tidak banyak teori-teori, tidak penuh dengan wacana ke wacana saja, maka tak perlu ragu, mari kita bersama-sama membangun Agam tercinta”, kata AWR yang dikenal sangat dekat di hati orang banyak karena bahasa “hidupnya” yang merakyat. 

Sekali lagi AWR menegaskan, “ Jangan mudah termakan isu yang belum tentu kebenarannya. Selagi kita berkebribadian ‘kredibel’ yang konsisten dan memiliki komitmen yang tinggi dan selagi kita senantiasa memimpin dengan menciptakan peluang bagi orang lainmeningkatkan pengetahuan dan keterampilan, serta selagi kita menunjukkan sikap kepedulian kepada orang lain, selagi kita mampu dan pintar serta terampil membangun komunikasi yang baik dengan orang lain, niscayalah...kita pasti akan terpakai di mana saja!”. 


Zaman kini zaman modern. Zaman di mana yang cerdas dan yang berprestasi serta yang kreatif berada di depan dan terdepan. “ Zaman kini adalah zaman objektif. Jabatan itu amanah yang bersandar pada objektivitas yang tidak berhulu pada  ekspresi ‘like’ dan ‘dislike’.Pokoknya, ini masa adalah masa bagi orang-orang berprestasi”, kata AWR yang dikenal dengan sifat kedermawanannya. 


Banyak prinsip untuk mengangkat dan menempatkan serta mengganti seseorang dari sebuah jabatan. Kata AWR, ada yang disebut dengan prinsip kemanusiaan. Manusia bukan mesin. Manusia punya harga diri, kemauan dan cita-cita. Lalu Prinsip ‘The Right Man On The Right Place’. “ Ini  prinsip  yang utama. Ketika kita menempatkan seseorang pada sebuah jabatan, maka ini harus berdasarkan pada kemampuan, keahlian, pengalaman, serta pendidikan yang dimiliki oleh orang yang bersangkutan yang selaras dengan jabatannya”, ujar AWR yang elok yang berpantang melukai dan menyakiti hati orang. 

Dengan demikian, lalu buat apa lagi cemas.Buat apa lagi galau.Buat apa lagi bersusah hati. Ayo, mari kita berbahagia bersama sambil mengucapkan salam “Selamat datang Pak Bupati dan Pak wakil Bupati Agam yang baru !”


Semoga Agam makin maju ! 


(Pinto Janir)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar